30.5.16

Memulai Kembali

Quote ini paling tepat untuk menyempurnakan tulisan ini :D
-source-
Juni sebentar lagi, artinya setengah tahun sudah blog ini terabaikan. Padahal, sebelumnya saya berjanji untuk kembali dalam dunia per-blog-an. Apa daya, janji tinggal janji dan saya merasa menjadi manusia yang, tentu saja, tidak bertanggung jawab. Wah, bukan perasaan yang menyenangkan pastinya.

Ada beberapa alasan, misalnya waktu yang padat, tidak ada ide, dan perasaan bahwa semakin lama kemampuan menulis saya terasa makin tumpul. Saya merasa malu pada diri sendiri, selain merasa tidak bertanggung jawab juga sih.

Sejak awal membuat blog, saya memang mengarahkan blog ini ke gaya diary: mencatat hal sehari-hari yang terkadang (agak) penting, terkadang tidak (terlalu) penting. Meskipun, terkadang, saya menulis cerpen juga sih di sini. Dengan menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal, supaya blog terkesan santai. Saya juga berusaha untuk jujur dalam setiap tulisan. Tapi, ternyata, jujur itu tidak mudah. Bukan berarti postingan di blog ini palsu semua. Jujur dalam artian memilih topik yang ditulis. Sering kali sebenarnya ingin menulis A, tapi yang ditulis malah topik B. Terkadang ada berbagai pertimbangan sehingga akhirnya bukan topik A yang muncul melainkan topik B. Mungkin saya terlalu khawatir padahal sih harusnya tidak perlu ya.

Saya ini sedang bicara apa sebenarnya. Ya sudahlah, anggap saja ini sebagai warm up sebelum nantinya saya akan (berusaha) rajin menulis lagi di blog ini. Bagaimanapun kalian setuju kan kalau menulis itu penting? Atau, malahan, penting sekali?

10 comments :

  1. bhahak aku jg berpikir untuk ngeblog lagi setelah...umm...dua eh tiga tahun :))

    ReplyDelete
  2. ups...ternyata been four years bhahak

    ReplyDelete
  3. welcome back, sama gue juga kendor dan merasa sulit buat nulis ketika udah lama gak nulis, beda waktu dulu masih kuliah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. nah, itu dia, apa kita harus kuliah lagi ya?

      Delete
  4. Sama, aku jg mulai lagi ... abis hiatus panjaaang
    Semoga kita awet ngeblog lagi ya. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang sekali mendengarnya. ada yang senasib dgn saya.
      salam kenal jg :)

      Delete
  5. hehehe kita terlalu terbuai dengan banyaknya social media, dear :)
    merasakannya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal socmed sy yg aktif jg tdk banyak2 amat, hehe...
      ayo kembali menulis lagi ;)

      Delete