20.12.12

christmas tree

Nah, jadi ada pertanyaan yang (sebenarnya) sudah sering banget ditanyakan orang-orang: kenapa harus pohon pinus? kenapa selalu ada pohon natal? Sudah sering banget kan dengar pertanyaan seperti ini? Atau jangan-jangan saat ini sedang diajukan ke kamu? Sudah tahu jawabannya kan? Iya benar banget, kalau pohon natal (lagi-lagi) hanyalah simbol yang digunakan umat nasrani, khususnya dalam perayaan natal.
Pohon natal melambangkan iman yang tidak mudah goyah meskipun dihantam cobaan. Desember yang identik dengan musim salju seringkali membuat tumbuhan mati, namun pohon pinus justru tampak semakin indah diselimuti salju. Agaknya inilah yang ingin dijadikan umat nasrani sebagai simbol keimanan, agak-agak sama dengan simbol burung rajawali yang semakin diterpa badai, semakin tinggi pula terbangnya. Nah, terlepas dari simbol tadi, saya sendiri memang tertarik dengan si pohon pinus ini :D
Untuk mengakhiri postingan kali ini, di sini saya tampilkan beberapa foto hasil jepretan saya seputar natal. Lokasi bertempat di beberapa plaza dan mal di Jakarta (Grand Indonesia, Senayan City, dll).

3 comments :

  1. Mba, lain kali klo ke mall di jakarta kabarin aku doooonk, nanti aku susulin hehehe

    ReplyDelete
  2. iya mila, pastinya.
    januari kita ketemuan yah, bareng ocha juga ^^

    ReplyDelete
  3. wahh..dimana tuh? lucu :)

    blognyahrinz.blogspot.com

    ReplyDelete